an ordinary journey.

an ordinary journey.

a dreamer idioms

Sunday, February 5, 2017

here's to the ones who dream
foolish, as they may seem
here's to the hearts that ache
here's to the mess we make
salah satu line script dalam film la la land yang membekas dan mendorong saya untuk sedikit berkontemplasi tentang mimpi dan kehidupan.

karena akhir-akhir ini aku banyak belajar, bahwa menjadi seseorang yang telah mengikatkan janji pada mimpinya itu mengandung konsekuensi yang cukup besar, tidak pernah mudah. terkadang dalam memperjuangkannya membuat kita sadar akan banyak hal, bahwa realita kehidupan sebegini rumitnya, menampik pemikiran pemikiran naif bahkan cenderung munafik yang mungkin seringkali muncul ketika kita masih belia. bahwa konstruksi batin manusia tidak pernah sesederhana kelihatannya. dan perjuangan tidak akan pernah dicapai dengan mudahnya.
tidak pernah ada mimpi yang sia sia. semua berharga, semua akan bermuara pada sebuah tujuan yang semoga bahagia. kalau tidak pun, akan tetap berujung pada hikmah nantinya, juga proses pendewasaan yang kalau bisa dibeli pastilah mahal harganya. ah, aku ini ngomong apa? berjuang saja belum terlalu, diuji juga tidak begitu, sudah berani ngomong tentang perjuangan?
maafkan aku bila lancang, tapi setidaknya aku ingin belajar memaknai perjuangan yang sedikit ini. tapi yang sedikit itu datang dengan beribu pembelajaran, yang bahkan mungkin bisa sampai mengubah cara pandangku terhadap sesuatu. cara pandangku terhadap hidup. bahwa apapun yang terjadi padamu, hidupmu tetap akan terus berjalan. waktu tak akan pernah menunggu untukmu selesai menyembuhkan luka hati itu. dia terus angkuh berjalan meninggalkan, membawa beribu kesempatan bersamanya. maka jangan kamu berhenti terlalu lama di persimpangan kehidupan, karena akan banyak kesempatan yang kamu lewatkan. yang bahkan mungkin akan lebih berharga dari yang kini kamu tangiskan. maka jangan lelah, tapi berlelah lelahlah. karena siapa tahu bahwa lelahmu kelak yang akan membawa berkah.
tapi memang kita manusia, yang terkadang kondisi batinnya tak pernah bisa setegar yang telah saya sebutkan. pasti terkadang lelah, jenuh, dan keputus asa an singgah menyapa. maka kembalikan semua itu pada Tuhan sang pembuat cita. perdengarkanlah keluh kesahmu padaNya, karena kalau sendirian kamu tidak akan pernah kuat. ditambah dukungan keluarga tercinta dan sahabat sahabat yang pastinya merupakan sebuah karunia yang tak terkira. dan karena itu, kamu pasti bisa.
tapi diatas itu semua, aku juga mempelajari sesuatu. bahwa penting untuk memikirkan tentang semua kemungkinan yang dapat terjadi. bahwa juga penting untuk membuat semua jalan tetap terbuka karena kita tidak pernah tahu dimanakah mimpi kita akan bermuara. karena keputusan tetaplah mutlak di tangan Allah yang maha kuasa, dan Dialah sebaik baik pembuat rencana. maka jangan pernah settle dengan satu rencana mu, tetaplah membuat banyak opsi dalam merangkai tujuanmu, tetaplah terbuka dalam mengambil suatu kesempatan. karena siapa tahu, kamu berjodoh dengan kesempatan yang tiba tiba singgah di perjalanan. di kala persinggahanmu dalam sebuah penantian dan perjuangan.
sekali lagi, jangan lelah. karena walau kamu lelah dan jenuh, hidupmu tetap akan terus berjalan.

she told me :
a bit of madness is key
to give us to color to see
who knows it will lead us?
la la land

ya karena terkadang sekerumun rasa yang berkecamuk itu, entah itu keoptimisan, kepesimisan, passion yang rasanya memang harus diperjuangkan, a little bit madness, ketidakterimaan akan suatu kegagalan, dan beribu hikmah yang terkandung dalam sebuah perjalanan membawa bumbu bumbu penyedap untuk melanjutkan perjalanan dan mentadaburi hikmah hikmah kehidupan. bukankah dari situ asalnya sebuah proses pendewasaan? bukan melulu tentang sebuah tujuan, tapi tentang pembentukan karakter kita di masa mendatang yang entah sama Allah disiapkan untuk jadi apa. apapun itu, semoga menjadi seseorang yang bermanfaat, insha Allah :)

but sometimes, acussed as a naive optimism person could be something important. that's how you'll keep on track on your dreams. and never let the negative thoughts get in your way. so keep that positive vibes around you, dear!
and see you soon, dreams,  I'll always fight for you :)

just like what Will Traynor say to Clark in "Me Before You"
ahaha this book is just... 

No comments:

Post a Comment

 

instagram

connect on linkedin

follow us on facebook

follow us on instagram

follow us on instagram